Reborn: Karena Setiap Orang Membutuhkan Kawan Bicara

Reborn Karena Setiap Orang Membutuhkan Kawan Bicara Karena setiap orang membutuhkan kawan bicara

  • Title: Reborn: Karena Setiap Orang Membutuhkan Kawan Bicara
  • Author: Harninda Syahfitri Ifnur Hikmah
  • ISBN: 9786022519003
  • Page: 405
  • Format: Paperback
  • Karena setiap orang membutuhkan kawan bicara

    One thought on “Reborn: Karena Setiap Orang Membutuhkan Kawan Bicara”

    1. Novel yang ringan, segar, tapi mengandung banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kisah yang disajikan.Review selengkapnya di butirbutirhujan.wordpress

    2. Reborn diceritakan dari dua sudut pandang. Gati, yang ditulis oleh Harninda Syahfitri dan Luca, yang ditulis oleh Ifnur Hikmah.Yang menarik perhatian saya pertama kali adalah layout-nya. Seperti dua buku dalam satu. Satu bagian dengan bagian lain disajikan saling terbalik. Apa ini kode supaya pembaca menghabiskan satu bagian dulu baru memulai bagian yang lain? Karena agak repot kalau harus membaca bab per bab secara bergantian.Well, saya membaca bab per bab secara bergantian. Saya selesaikan bab [...]

    3. Novel ini disajikan dalam dua bagian, oleh dua penulis, dengan PoV 3 untuk masing-masing tokoh sentral. Ninda fokus pada tokoh Gati, seorang cewek yang bertandang ke Milan demi menjalankan amanat mendiang sahabatnya. Ifnur fokus pada tokoh Luca, cowok Milan yang sudah 5 tahun tinggal di Indonesia. Pertemuan antara Gati dan Luca-lah yang menjadi premis novel ini. Gati dengan konflik cinta segitiga dan perjuangannya melawan fobia demi ke Milan. Luca dengan konflik keluarganya. Romance-family. Sela [...]

    4. alur cepatnya khas Ninda. Itu aja dulu yah. Will review more in my blog later.Review lengkap di sini >> carralibrary.wordpress/20

    5. NEWEST UPDATE: Bintangnya jadi tiga karena kavernya bagus. Receh ya saya.UPDATE: Saya beri bintang yang dibulatkan ke bawah dulu, dan bisa sewaktu-waktu berubah jika saya berubah pikiran. Because it could be so, so much better than this. This book has potential.ORIGINAL REVIEW:Hum, kurang yakin dengan bintang GR yang akan saya sematkan, jadi saya beginikan dulu. Tepatnya 2.5 bintang dan belum diputuskan hendak dibulatkan ke bawah atau ke atas. Kenapa dua buku terakhir saya bikin mixed feeling be [...]

    6. Novel duet Ninda dan Iip. Dari kemasannya udah unik, covernya ada dua, depan belakang, dengan nama pengarang berbeda, mewakili bagian karakter utama yg ditulis. Dan bisa dibaca dari depan dan belakang. Awalnya gw sempet bingung, mulai bacanya dari mana, bagian Ninda atau Iip. (Bagian Ninda dulu, soalnya di bagian Iip ada kode ISBNnya)Secara umum, ceritanya ada 2 karakter berbeda latar belakang, yaitu Gati (lengkapnya Kanayagati) dan Luca (Gianluca). Bagian Gati ditulis Ninda, sementara bagian Lu [...]

    7. Buku ini memberi kejutan pada saya pada kemampuan penulis mendeskripsikan Kota Milan dan pedesaan di Italia, detailnya lebih dari yang saya duga dibanding saat pencarian data pada proses kreatif penulisannya. Lebih dari itu, buku ini adalah tentang bagaimana kita menekan batas kita untuk keluar dari zona nyaman, cinta dalam keluarga dan memaafkan. Dinamika dalam keluarga Gianna dan bagaiman proses Luca untuk memaafkan ayahnya menurut saya adalah hal yang paling bermakna dari novel ini. Bahwasany [...]

    8. Yang pertama ada di kepalaku: covernya cantik.Reborn ini menceritakan kisah yang sama dari dua sudut pandang yang berbeda. Konsepnya menarik, tapi karena alur, plot dan adegannya hampir sama semua, jadi nggak ada kejutannya.Untuk ceritanya, aku suka. Ini novel ringan yang memberi banyak makna dalam cinta, persahabatan dan hubungan di dalam keluarga.Untuk bagian Ninda, khas banget dengan alurnya yang cepat. Hehe

    9. 3 bintang Gaya cerita nya asikk, Cerita tentang kota Milan nya juga digambarkan dengan keren. Pertemuan tanpa sengaja antara Luca sama Gati itu bener-bener unik ya Kadang kita jaga jarak sama orang yg gak di kenal, tapi di saat kita sendiri butuh temen gak ada salah nya mempercayai orang lain. Apa jangan2 mereka emang udh ada feeling yah?? Hehe Tapi endingnya gak sesuaii harapan huhu. Adakah lanjutannya?? Ato berminat membikin sekuelnya??

    10. idenya menarik, tentang dua orang yang punya masalah masing2 dan bertemu dan tanpa sadar saling membantu untuk menyelesaikan masalahnya.hanya saja, alurnya aku rasa terlalu cepat dan narasi dari si tokoh aku lebih banyak dibandingkan dialog sehingga dalam beberapa bagian, aku cenderung merasa bosan.tapi selain itu, buku ini bagus. konsepnya, karakternya, covernya. 3 bintang!

    11. Suka sama gaya penulisan keduanya, penggambarannya detail, plotnya juga menarik. cuma buat gue masih ada yang kurang, endingnya. Sebel sama endingnya, buat gue itu ending ngegantung. :|

    12. Pahit. Getir. Duka. Luka. Bahagia. Tawa. Cinta. Suka. Semuanya ada.In shaa Allah, will review more in my blog.

    13. lebih tertarik sama ceritanya luca daripada gati. tapi gara-gara dua cerita itu sama aja, cuma dijelasin dari sudut pandang yang lebih ke gati atau luca, jadi bosen.

    14. Gati & Luca. Strangers. Bertemu di depan butik "Chiara" dan kemudian saling mengenal.Gati berusaha mewujudkan mimpi Muara -sahabatnya yang telah meninggal- dengan menenui Gianna Bonatti dan memintanya membuatkan gaun pernikahan.Luca, lima tahun tinggal di Indonesia, melarikan diri dari sang ayah yang selalu menyiksanya, memutuskan kembali ke Itali untuk menemui sang ayah yang tengah sekarat, walapun hatinya masih merasa sangat berat untuk melakukannya.Luca, membantu Gati bertemu Gianna yang [...]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *